Alasan Mengapa Followers Instagram Tidak Bertambah

Alasan Mengapa Followers Instagram Tidak Bertambah

Eventsolutionsdarwin – Jika Anda bertanya-tanya media sosial apa yang sedang populer saat ini, jawabannya adalah Instagram. Saking populernya, jumlah unduhan Instagram di PlayStore sudah mencapai 80 juta kali lipat, tak terkecuali pengguna iPhone yang juga menggunakannya. Instagram kini bukan hanya menjadi tempat berbagi momen berharga, tapi juga sebagai ‘ladang untuk mengolah uang’. Ya, sebut saja ‘Celebgram’. Pemilik akun dengan fans Instagram terbanyak pasti akan mendapat untung. Apa untungnya jika fans Instagram banyak? Mulai dari datangnya endorsement, tawaran iklan hingga selebritis, atau seleb Instagram yang nantinya akan dikenal banyak orang. Apakah Anda ingin seperti itu juga? Namun terkadang ada kendala. Seperti pengikut Instagram yang menghilang. Hilang dalam arti bahwa Anda “menarik” akun Anda. Mengapa? Inilah alasan mengapa penggemar Instagram menurun.

1. Pilihan konten yang tidak menarik

Pilihan konten yang kurang menarik Konten adalah elemen terpenting untuk menarik perhatian pengguna jaringan di Instagram. Jika Anda hanya memposting konten monoton, bersiaplah kehilangan pengikut. Alasan mereka kabur dari daftar follower Anda, salah satunya adalah pilihan konten yang begitu membosankan.

2. Tidak ada interaksi dengan pengikut

Tidak ada interaksi dengan pengikut Dengan berinteraksi dengan pengikut, mereka juga bisa betah. Misalnya, Anda dapat memberikan atau menyukai postingan mereka. Jika Anda tidak berkomunikasi dengan mereka, mereka juga akan menjadi malas untuk berkomunikasi dengan Anda.

3. Jarang aktif

Dalam artian, jarang sekali memposting konten atau bahkan tidak ada interaksi dengan followers. Mereka nantinya akan berpikir bahwa tidak ada gunanya mengikuti akun Instagram yang ‘tak bernyawa’.

4. Kurangnya hashtag

Anda pasti tahu untuk apa tagar atau tagar digunakan. Sehingga banyak orang lain yang bisa melihat peluang. Di tengah-tengah viral hashtag # HappyNewYear2019, jika kamu sudah men-tag hashtag ini, bisa jadi orang lain juga sedang mencari pesan-pesan keren dengan hashtag serupa. Jika Anda memiliki hashtag minimal, bagaimana postingan Anda bisa menarik perhatian banyak orang?

5. Tidak merespon komentar / DM

Tidak Merespons Komentar / DM Saat Anda memposting sesuatu, Anda juga harus bersiap untuk memberikan komentar melalui pengikut Anda, baik dalam bentuk pujian atau kritik dan saran. Supaya mereka lebih dihargai, alangkah baiknya jika Anda meresponnya. Anda tidak membutuhkan segalanya, tetapi setidaknya Anda telah menunjukkan bahwa Anda masih memiliki sifat duniawi. Jika Anda tidak menanggapi, mereka merasa bahwa mereka tidak begitu dihargai.

6. Tidak ada target audiens

Tidak ada audiens target Poin penting lain yang jarang diperhatikan, yaitu jangan mempersiapkan target audiens atau penonton. Bahkan, Anda semakin mudah memantau konten mana yang benar-benar diminta dan mana yang tidak. Jadi Anda bisa mereproduksi dan membuat konten terlaris.

Nah itu dia tadi penjelasan mengapa penggemar Instagram menurun. Jadi, Anda sudah tahu apa yang perlu diperbaiki. Terimakasih bagi teman – teman yang sudah membaca. Semoga artikel in bermanfaat bagi semua para pembaca.

Anda mungkin juga suka...