Bahan Pakaian Yang Cocok Di Iklim Tropis

Bahan Pakaian Yang Cocok Di Iklim Tropis

Eventsolutionsdarwin – Bicara tentang cuaca panas. Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis. Tentunya dalam menghadapi cuaca panas, setiap orang harus berhati-hati saat memilih jenis pakaian / kaos kasual yang cocok digunakan saat cuaca panas datang. Hal ini agar pengguna merasa nyaman dan tanpa lama kehabisan napas.

Saat musim tropis, kulit lebih sering berkeringat. Oleh karena itu setiap orang pasti mengetahui pilihan bahan / material dari kaos tersebut. Agar penampilan tetap enak dipandang, meski dalam cuaca panas, tidak menimbulkan bau badan yang tidak sedap dan munculnya noda yang menempel di baju / kaos yang Anda kenakan.

Kapas disisir

Jenis kapas ini dibuat dari “serat kapas alami”, yang diproses secara khusus sebelum dipintal di mesin pemintal. Jenis kapas combed ini memiliki struktur yang rata karena seratnya yang halus dan lembut. Jika anda memakai kaos / garment biasa yang terbuat dari bahan jenis ini akan terasa mudah dan tidak panas jika dipakai, teksturnya tidak kasar, nyaman, sangat kuat, mudah sobek dan mudah menyerap keringat.

Kapas yang digaruk

Jenis kain ini memiliki sifat yang sedikit lebih kasar, namun tetap nyaman dipakai. Bahan carded cotton ini mampu menyerap keringat dengan baik, terasa dingin saat dipakai dan sangat cocok dikenakan saat musim panas tiba.

Bambu kapas

Jenis kapas ini dibuat dari “serat bambu alami” sebagai bahan bakunya. Kain serat bambu juga sangat mudah rusak. Sangat ramah lingkungan karena tidak menyisakan sampah yang menyulitkan alam untuk terurai. Dengan memakai kaos / pakaian yang terbuat dari bahan ini, pengguna pasti akan menemukan kemeja yang keren dan nyaman.

Jersey katun

Katun jersey mempunyai sifat lembut, lentur dan nyaman dipakai, karena bahannya yang dingin dan jatuh. Jenis bahan kaos katun ini sering digunakan oleh penjahit dalam pembuatan pakaian seperti gamis syar’i, rok, kaos oblong dan juga selendang.

Kapas Jepang

Kaos katun simple yang terbuat dari bahan katun jepang adalah jenis katun yang terbuat dari 100% katun full dan tidak mengandung campuran bahan sintetik lainnya. Bahan katun jepang memiliki tekstur yang lebih halus di permukaan kaos. sangat nyaman, sejuk dan lembut. Ini biasanya digunakan konsumen untuk membuat produk seperti kemeja polos, baju muslim, jubah mandi, workwear, rok, mukta, dll.

Cucian

Jenis pakaian ini (kemeja rami terbuat dari serat rami olahan) adalah serat nabati terkuat bila dibuat berdampingan dengan spesies lain. Bahan baju / kaos linen memiliki tekstur yang halus mengkilap, tidak mudah kotor dan tentunya bahan linen akan terasa sejuk setelah datangnya musim panas.

Viscose

Jenis kain ini terbuat dari serat semi sintetik, karena bahan berserat yang digunakan untuk menghasilkan bahan viscose ini sebenarnya tidak berasal dari bahan buatan / sintetik murni, melainkan berasal dari bahan alami, khususnya dari hasil regenerasi selulosa dari pulp kayu. Bahan viscose memiliki tekstur yang lembut saat bersentuhan dengan kulit, nyaman dipakai dan memiliki daya serap keringat yang baik

Sutra

Sutra jenis ini sering digunakan karena bahannya dapat melindungi kulit manusia dari sinar matahari. Kandungan asam amino pada serat sutera memastikan tekstur bahan yang lembut saat disentuh sehingga dapat menyerap keringat dengan baik. cocok digunakan di daerah beriklim tropis seperti Indonesia. Ini yang digunakan untuk jersey sepeda custom

Inilah jenis-jenis kaos / baju yang cocok dikenakan saat musim panas tiba. Semoga referensi di atas bermanfaat bagi pembaca

Anda mungkin juga suka...