Cara Cek Nomor Simpati

Cara Cek Nomor Simpati

Eventsolutiondarwin – Di era globalisasi, kebanyakan orang tidak dapat memisahkan diri dari Internet. Itu juga diunggulkan oleh perkembangan perangkat dan smartphone yang semakin canggih.

Bagi generasi milenial tentunya kita selalu menggunakan media sosial untuk membuat update menarik, membuat video, membuat grup, atau sekedar membaca berita secara online. Untuk selalu terkoneksi dengan internet tentunya Anda harus selalu terkoneksi dengan internet salah satunya adalah provider.

Penyedia ini harus memiliki akses ke Internet, telepon, dan SMS. Salah satu provider terbesar dan paling banyak digunakan adalah Telkomsel. Banyak orang memilih provider Telkomsel karena memiliki jaringan terluas dan terlengkap hingga menjangkau pelosok.

Telkomsel sendiri memiliki berbagai produk kartu seluler yaitu kartu AS, kartu simPATI, kartuHalo dan kartu Loop. Salah satu kartu seluler Telkomsel yang paling banyak digunakan adalah kartu simPATI.

Tapi pernahkah Anda lupa nomor kartu kasih sayang Anda? Dimana, saat membeli starter pack simpati, Anda hanya perlu membuangnya dan tidak menuliskan angkanya.

Anda tidak perlu khawatir karena pada artikel kali ini kita akan melihat cara mudah mengecek nomor simpati Anda, berikut penjelasannya.

Betapa mudahnya memverifikasi nomor simPATI

Pengguna kartu simpati dapat memverifikasi nomor simPATI di ponselnya dengan beberapa cara. Anda dapat mengecek nomor simPATI di ponsel Anda melalui aplikasi telkomsel dan metode dial-up dan lainnya.

Cara memverifikasi nomor SimPATI melalui panggilan telepon

Cara pertama untuk mengecek nomor kasih sayang adalah dengan melakukan panggilan di ponsel, cara ini paling mudah, cukup ketik * 808 # di layar panggilan ponsel lalu tekan tombol YES / OK.

Kemudian pesan pop-up yang berisi nomor simPATI Anda akan muncul di layar ponsel.

Anda dapat segera mendaftarkan nomor simpati Anda atau Anda juga dapat mengambil screenshot dan menyimpannya ke ponsel Anda. Informasi mengenai nomor simpati dapat disimpan melalui SMS, namun cara ini menggunakan SMS berbayar.

Cek nomor SimPATI di aplikasi My Telkomsel

Cara lain untuk mengecek nomor kasih sayang di smartphone Anda adalah melalui aplikasi Telkomsel Saya. Layanan telkomsel saya dapat diakses melalui situs resmi telkomsel saya, begini caranya:

  1. Anda dapat menggunakan aplikasi my telkomsel di App Store (untuk pengguna Apple) dan Play Store (untuk pengguna Android).
  2. Kemudian instal aplikasi dan buka dengan login.
  3. Beragam pilihan menu akan tersedia, kemudian pilih menu informasi.
  4. Di bagian informasi, Anda dapat memverifikasi kartu Telkomsel dan nomor kasih sayang Anda.

Di aplikasi Telkomsel saya Anda dapat memeriksa lebih dari satu nomor Telkomsel yang digunakan.

Cara memverifikasi nomor SimPATI dengan bantuan operator

Cara lain untuk mengetahui nomor kasih sayang Anda adalah dengan meminta bantuan melalui operator. Salah satunya adalah dengan menghubungi call center atau operator telkomsel.

Langkah-langkahnya sebagai berikut: Jika Anda adalah pengguna Telkomsel, Anda dapat menghubungi call center Telkomsel di 188 menggunakan menu panggilan. Layanan call center adalah layanan berbayar.

Jika Anda berada di luar negeri, Anda dapat menghubungi call center atau operator Telkomsel di +628110000333 menggunakan menu panggilan di ponsel Anda.

Jika Anda ingin menghubungi call center atau operator Telkomsel dengan menggunakan nomor selain Telkomsel, Anda dapat menghubungi 08071811811. Nomor tersebut merupakan nomor nasional yang dapat dihubungi selain nomor Telkomsel.

Cara memverifikasi nomor SimPATI dengan bantuan teman

Metode terakhir adalah alternatif paling sederhana yang dapat Anda lakukan. Namun, dengan cara ini, nomor kasih sayang Anda harus memiliki kredit yang digunakan untuk mengirim pesan atau menelepon teman atau keluarga.

Cara ini sangat simple bagi anda yang sering lupa akan angka kasih sayang anda bisa menggunakan cara diatas.

Jika anda masih bingung karena lupa nomor kartu simPATI yang anda gunakan, tentunya tidak perlu khawatir lagi karena anda bisa menggunakan 4 cara diatas atau anda dapat Tanya Veronika Asisten Virtual.

Anda mungkin juga suka...