Smartphone Penyokong Aktivitas Harian C15

Smartphone Penyokong Aktivitas Harian C15

Eventsolutionsdarwin –¬†Untuk memenuhi janjinya sebagai trendsetter teknologi, Realme kembali hadir dengan smartphone baru di Indonesia. Perangkat yang dikenal sebagai realme C15 hadir untuk memperkuat seri-C. Smartphone dengan hashtag ‘6000mAh Power Nonstop’ ini menghadirkan kombinasi pertama 6000mAh dengan pengisian daya cepat 18W untuk memenuhi kebutuhan pengguna akan baterai besar dan pengisian cepat.

Desain

Realme C15 menerapkan desain gradien geometris untuk pertama kalinya. Jenis desain ini dapat mengusung warna dengan gradasi berbeda. Saat sudut pandang berubah, begitu juga warna dan cahaya di setiap area. Akibatnya, ada efek visual yang unik dan sering dan tidak terduga di segmen level awal. Selain itu, tetap nyaman di genggaman, meski memiliki bobot sekitar 209 gram. Secara khusus, pegang tanpa khawatir akan menghapus sidik jari.

Bagian belakang kerajaan C15 dihuni oleh pemindai sidik jari dan empat kamera dengan desain kekinian layaknya smartphone mewah. Melihat ke bawah, terdapat jack audio 3,5mm, mikrofon, speaker, dan lubang micro-USB untuk mengisi daya. Sedangkan bagian atas terlihat bersih tanpa ornamen. Berbeda dengan sayap kanan yang dihiasi tombol on / off serta pengatur volume dan SIM tray di sayap kiri empire C15.

Layar

Secara fisik, C15 mengadopsi desain punch pada layar selebar 6,5 inci. Namun kehadiran poni layar tidak akan membatasi tampilan visual, karena Realme C15 menawarkan rasio layar hingga 88,7% dengan memotong area poni hingga 30% lebih kecil dari sebelumnya. Oleh karena itu dapat disebut area C15 yang dapat menawarkan bidang pandang yang lebih luas dan mendukung pengalaman bermain game dan menonton video. Dalam penggunaan sehari-hari, Realme C15 sangat bersahabat terutama dalam melakukan navigasi antar aplikasi. Layarnya terasa responsif tanpa henti, padahal kenyataannya menawarkan kaca tempered yang cukup tebal sebagai pelindung layar.

Performa

realme C15 mengusung prosesor MediaTek Helio G35 yang merupakan prosesor game terbaik di segmennya. Prosesor delapan inti, diproduksi dengan proses produksi 12 nm dan kecepatan 2,3 GHz, yang mengadopsi struktur Cortex A53, menjadikannya salah satu prosesor tercepat dan terbaru di kategorinya. Prosesor ini ideal untuk pengguna smartphone dan pemula, karena dapat menangani sebagian besar aplikasi dan game menengah hingga berat yang banyak digunakan. Terutama berkat RAM LPDDR4X. Dibandingkan dengan LPDDR3, kinerja grafis meningkat 20% dan kinerja RAM meningkat 100%. realme C15 juga memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup untuk menampung berbagai aplikasi. Dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB sangat mendukung untuk menemani aktivitas sehari-hari. Padahal, Realme menawarkan versi memori internal yang lebih luas, 128 GB dengan RAM 4 GB.

Baterai

Bukan main-main, Realme C15 dibekali baterai besar 6000 mAh. Berkat baterai mega 6000 mAh, waktu penggunaan smartphone diperpanjang. Faktanya, ini bisa memakan waktu hingga 2 hari dalam penggunaan normal. Sehingga bisa digunakan tanpa henti, tanpa perlu charger ekstra.

Bahkan menurut hasil pengujian di Realme Lab, Realme C15 mampu bertahan hingga 57 hari dalam mode standby (standby), sebuah rekor impresif di segmennya. Ini dilakukan berkat pengoptimalan kinerja baterai yang ditingkatkan oleh sejumlah perangkat lunak, seperti App Quick Freeze, Screen Battery Optimization. Ada juga pengoptimalan sleep standby (sleep standby), serta mode hemat daya untuk lebih menghemat energi. Untuk lebih menghemat daya, realme C15 menawarkan Super Power Saving Mode, sebuah solusi untuk memperpanjang usia baterai dengan memilih 6 aplikasi yang paling sering digunakan agar tetap aktif.

Jika baterainya kosong, tidak akan bertahan lama karena didukung dengan Quick Charge 18W. Hanya dalam 30 menit sudah bisa mengisi daya hingga 25 persen, tapi hanya sekitar 50 menit. Baterai mega 6000 mAh juga memiliki fitur pengisian balik OTG. Dengan cara ini, Realme C15 juga bisa menjadi power bank untuk perangkat lain.

Kamera

realme C15 memiliki pengaturan empat kamera yang merupakan yang pertama dalam seri Realme C. Keempat lensa tersebut didesain mengikuti tren terkini dengan bingkai persegi. Kamera utamanya adalah 13 Megapiksel dengan aperture besar f / 2.2, cukup untuk melindungi cahaya dan membuat foto menjadi lebih cerah. Bersama PDAF, Realme C15 dapat menangkap fokus lebih cepat dan lebih akurat serta kemampuan zoom 4x untuk mendukung potret jarak jauh. Realme C15 mampu mengambil foto lanskap, bangunan, foto grup dengan banyak orang, dan lanskap lain di kejauhan. Ini berkat lensa ultra lebar 8 Megapiksel dan mode sudut ultra lebar yang menggunakan algoritme kalibrasi distorsi untuk mengoreksi distorsi yang dihasilkan dalam foto sudut ultra lebar tradisional, membuat foto bidang lebar lebih realistis dan menakjubkan.

Menariknya, realme C15 memiliki lensa B&W / Retro yang menawarkan dua efek artistik spesial. Kedua lensa dapat mereproduksi potret dalam warna hitam dan putih, memberikan eksposur yang lebih tinggi dan meningkatkan kontras antara terang dan gelap. Jangan lupa juga dukung fotografi malam melalui mode Super Nightscape. Di bagian depan, kamera selfie 8MP bisa mengambil foto yang cerah dan jernih. Kamera depan ini juga mendukung AI beauty, HDR mode, portrait mode dan fitur Panoselfie untuk membantu Anda mengambil foto selfie yang lebih luas.

Referensi: Berita teknologi komputer

Anda mungkin juga suka...