Tanya Veronika Asisten Virtual Layanan dan Fitur Telkomsel

Tanya Veronika Asisten Virtual Layanan dan Fitur Telkomsel

Eventsolutionsdarwin – Tanya Veronika Virtual Assistant Telkomsel Layanan dan Fitur: Apa itu Veronika? Sebuah istilah yang mungkin belum asing di telinga Anda. Dalam hal ini, Veronika bukanlah nama orangnya, melainkan layanan chat digital Telkomsel.

Layanan tersebut berbasis chat sehingga memudahkan pelanggan Telkomsel dalam menggunakannya. Misalnya cek pulsa, beli paket, tukarkan poin Telkomsel dan informasi lain seputar layanan. Jadi, bagaimana Anda menanyakan asisten virtual Anda Veronica?

Asisten virtual kini banyak digunakan oleh berbagai perusahaan sebagai layanan tanya jawab bagi konsumen yang bermasalah. Veronika tidak terbatas pada layanan chat saja, tetapi juga menjawab pertanyaan seputar produk Telkomsel terbaru dan promosi terbaru mereka.

Melalui layanan Tanya Veronika Asisten Virtual, pelanggan dapat memperoleh informasi sebagai berikut:

  • Tanya jawab seputar produk Telkomsel
  • Periksa profil pelanggan
  • Informasi produk dan pembelian
  • Promosi terbaru produk Telkomsel

Sejarah kehadiran Telkomsel Veronika

Telkomsel adalah perusahaan telekomunikasi Indonesia yang didirikan pada tanggal 26 Mei 1995 di Jakarta. Seiring kemajuan teknologi, Telkomsel juga mengembangkan layanan yang memberikan pengalaman baru kepada setiap pelanggannya. Tujuannya agar konsumen dan perusahaan dapat berkomunikasi dengan baik sehingga permasalahan yang dihadapi dapat teratasi.

Oleh karena itu, Telkomsel menyediakan layanan berbasis chat. Yang saat pertama kali diluncurkan bernama Veronica (Voice Response and Info Care). Layanan ini adalah perangkat yang dapat menjawab secara otomatis ketika nomor yang Anda panggil tidak tersedia atau informasi lain tidak dapat diperoleh.

Namun, penyebaran pesan instan telah menyebabkan pelanggan mulai menggunakan aplikasi tersebut. Untuk mengimbangi hal tersebut, Telkomsel mengubah Veronica menjadi asisten virtual pada 27 Agustus 2017. Ia kemudian mengganti nama Veronica menjadi Veronika.

Layanan chatbot yang tersedia di Veronika bukan hanya mesin penjawab saja. Namun, perannya juga sebagai asisten virtual Veronika, siap melayani kliennya 7 x 24 jam.

Kemajuan teknologi informasi yang semakin canggih juga telah diterapkan Telkomsel untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan setianya. Lebih lanjut, Telkomsel menawarkan pengalaman gaya hidup digital terbaik kepada pelanggannya.

Melalui GraPARI, Telkomsel juga merespon permasalahan dan permintaan informasi produk dan layanan yang tersedia setiap saat. Menariknya, Telkomsel merupakan perusahaan telekomunikasi yang mengimplementasikan sistem layanan virtual ini.

Beberapa cara untuk meminta asisten virtual Veronica membuat pilihan

Asisten virtual Veronika kini bisa diakses dari enam website, yakni Telkomsel.com, Mytelkomsel, Line, Whatsaap, Telegram, dan Massanger.

Semua situs ini siap melayani pelanggan Telkomsel yang ingin bertanya atau bermasalah dengan produk atau layanan. Ada beberapa cara bertanya pada asisten virtual yaitu sebagai berikut.

Menggunakan aplikasi MyTelkomsel

Veronika Telkomsel kini telah hadir dalam aplikasi MyTelkomsel versi smartphone, yang dapat diunduh dari App Store untuk pengguna iOS. Sedangkan pengguna Android bisa mengunduhnya dari Google Playstore. Jadi tidak ketinggalan informasi kapan produk baru Telkomsel dirilis.

Aplikasi layanan personal yang disediakan Telkomsel ini akan memudahkan segalanya bagi pelanggannya. Setiap pelanggan akan memiliki pengalaman pengguna baru.

Dengan aplikasi ini, pelanggan Telkomsel dapat membeli pulsa, membayar tagihan, membeli paket, serta mengaktifkan dan menukar poin. Dan tentu saja caranya sangat sederhana.

Melalui Facebook Messenger “Telkomsel”

Awalnya, Facebook Massenger dikembangkan oleh Facebook, Inc. yang bertindak sebagai chat pada tahun 2008. Dua tahun kemudian, layanan ini menjadi layanan perpesanan.

Kemudian lanjutkan dengan merilis aplikasi iOS dan Android mandiri tahun depan. Tepatnya pada Agustus 2011.

Pada saat yang sama, portal perangkat keras Facebook independen juga diluncurkan. Yang membuat percakapan messaging menjadi lebih mudah di tahun 2018. Nah, Anda juga bisa bertanya kepada asisten virtual Veronica melalui Facebook Messenger Telkomsel.

Jadi Facebook telah memperbarui fungsinya lagi. Kemudian bagi pengiriman pesan di antara halaman Facebook utama. Dengan cara ini, pengguna dapat mengunduh sendiri aplikasi tersebut.

Fitur Facebook Messenger sangat populer setelah peluncuran Asisten Virtual Telkomsel. Melihat peluang ini, Telkomsel tentunya tidak akan menyia-nyiakannya. Jadi, layanan interogasi Veronica muncul pada 2017.

Melalui Telegram @Telkomsel_Official_bot

Saat ini Telegram merupakan aplikasi berbasis chat yang menjadi pesaing Whatsapp. Penggunaan aplikasi Telegram menjadi semakin masif di masyarakat dalam beberapa tahun terakhir. Oleh karena itu, Telkomsel juga menyediakan layanan Telkomsel Care melalui Telegram (@telkomsel_official_bot). Saat Anda berada di website Telegram Telkomsel Care, cukup tekan tombol “Start” di bagian bawah.

Karena bisa menampung ribuan member dalam satu grup dan bisa mengirim file dengan kapasitas tinggi.

Dalam aplikasi ini Anda juga bisa bertanya pada asisten virtual Telkomsel Veronik. Anda dapat mengirim pesan di Telkomsel melalui @Telkomsel_official_bot. Telkomsel akan terus berinovasi untuk memudahkan pelanggannya.

Melalui asisten virtual Whatsapp Telkomsel

Pelanggan Telkomsel juga dapat menghubungi asisten virtual Telkomsel melalui pesan instan WhatsApp di nomor 0811-1111-1111. Anda bisa mulai menyapa Veronica dengan kata-kata “Halo” atau “Halo”. Nanti, Veronika akan menjawab dan menanyakan apa kebutuhan Anda. Untuk pelanggan langganan, Veronika juga dapat memberikan detail tentang faktur yang belum dibayar, tanggal pembayaran, dan batas penggunaan.

Saat pertama kali layanan asisten virtual Telkomsel diluncurkan, belum sampai di Whatsapp. Pasalnya, pihak Telkomsel saat itu sedang bernegosiasi.

Berikut beberapa contoh langkah jika kita menggunakan fungsi WhatsApp:

Pastikan Anda menggunakan nomor Telkomsel saat login ke Veronika karena Veronika akan meminta nomor Telkomsel jika Anda tidak menggunakan nomor Telkomsel saat login ke Veronika.

Masuk ke akun resmi asisten virtual telkomsel di whatsapp yaitu nomor cantik 0811111111 (nomor 1 8x)

Masukkan “Halo” lalu masukkan pertanyaan Anda.

Melalui LINE @Telkomsel

Pelanggan Telkomsel dapat menghubungi Veronika melalui layanan pesan LINE (@Telkomsel). Langkah-langkah untuk berkomunikasi dengan Veronica melalui LINE kurang lebih sama seperti untuk WhatsApp, Telegram dan Facebook Messenger. Anda bisa mengkomunikasikan kebutuhan Anda dengan Veronica melalui kolom chat. Untuk memperluas layanan kepada pelanggannya, Veronika menawarkan kemudahan dengan chatting di LINE @ Telkomsel.

Melalui situs Telkomsel

Asisten virtual Telkomsel selanjutnya dapat diakses dengan login ke situs resmi Telkomsel. Asisten virtual ini bisa Anda akses di semua halaman situs resmi Telkomsel dengan mengklik ikon Veronika di pojok kanan bawah. Tapi pertama-tama Veronika akan menyapa Anda dan menanyakan nama Anda. Kemudian Anda tinggal mengikuti langkah-langkah yang tertera di kolom obrolan. Nah, cocok untuk kamu yang suka browsing menggunakan PC atau komputer. Kunjungi www.telkomsel.com.

Halaman ini tidak hanya digunakan untuk mengajukan pertanyaan Veronica, tetapi berisi banyak informasi yang dapat memperkaya wawasan Anda.

Ini termasuk review profil Telkomsel, inovasi, investasi, kontribusi, karir dan media. Ada juga artikel menarik tentang komunikasi.